Video Barcelona vs Real Madrid 1-2: Cuplikan Gol El Clasico 3 April 2016

Diremehkan jelang laga di Camp Nou, pasukan Zinedine Zidane mengakhir rekor tak terkalahkan Barca via gol bicycle kick Karim Benzema dan tembakan maut Cristiano Ronaldo. El Clasico Jilid II kembali memberikan drama berdarah.
Tidak ada yang lebih sakit hati hari ini daripada Barcelonistas. Tim mereka tumbang setelah 39 laga tak terkalahkan, kejadiannya di kandang sendiri, dalam peringatan untuk Johan Cruyff, menghadapi rival abadi Real Madrid, gol penentu kemenangan dicetak Cristiano Ronaldo, ketika sang tamu bermain 10 orang menyusul kartu merah Sergio Ramos. Luka berlipat-lipat itulah yang terjadi kala kompetisi tinggal tersisa tujuh laga lagi.

Real Madrid tidak memulai laga dengan apik, bahkan membiarkan Barcelona berkuasa dalam 45 menit awal. Namun, tuan rumah tak kunjung mampu mencetak gol. Menit 56, seakan keberuntungan mengalir untuk Barca. Tendangan sudut Ivan Rakitic ditanduk oleh Gerard Pique yang mengungguli Pepe. Bola masuk, skenario terbaik seolah tercipta: musuh Madridistas melukai Los Blancos.
Namun enam menit berselang, Real Madrid sukses menyamakan kedudukan. Bola yang dilepaskan Toni Kroos bergerak liar. Karim Benzema ada di posisi yang tidak menguntungkan, tetapi masih bisa melepaskan tendangan sepeda di antara dua bek tengah Barca, yang membuat Claudio Bravo terperangah.
Barcelona bekerja untuk gol kedua, tetapi tak tercipta. Tembakan manis Lionel Messi masih bisa dihalau Keylor Navas. Lalu dalam 10 menit terakhir, begitu Gareth Bale mencetak gol yang tidak disahkan wasit, Real Madrid menajam. Serangan mereka makin mengerikan, sementara pertahanan Barca terbuka lebar-lebar.
Menit 85, Cristiano Ronaldo yang menerima umpan lambung Gareth Bale, mengontrol bola di kotak kecil, lantas menembakkan bola datar yang menyudahi laga. Barcelona tumbang, ketika lawan bermain 10 orang, di saat hampir semua orang mengira mereka bisa berjarak 13 poin dari rival abadinya.

fluid-structureinteraction.com jasabola Sumber: Sidomi