Rivalitas Barca-Madrid Lenyap di Timnas Spanyol, Klaim Sergio Busquets

Namun kini, menurut gelandang Barcelona, Sergio Busquets, para pemain Barca dan Madrid sudah tahu batasan mereka masing-masing. Meskipun Sergio Ramos dan Gerard Pique sering beradu mulut sengit di level klub, lain cerita jika sudah tampil di level internasional.
Baru-baru ini Sergio Ramos menyerang Barcelona dengan menyebut, kemenangan Barca atas PSG 6-1 sebagai kemenangan bersejarah, karena ada dugaan konspirasi wasit. Sementara di Liga Spanyol, Gerard Pique menuding, wasit memihak Real Madrid, dan keputusan mereka di lapangan seperti memberikan amunisi tambahan dalam tudingan Pique.
Sekilas, hubungan kedua pemain ini sangat buruk. Mereka sangat mencintai klub masing-masing. Lalu, bagaimana jika Ramos dan Pique harus berpartner di jantung pertahanan Spanyol? Padahal, mereka jelas merupakan palang pintu terbaik La Roja saat ini. Menurut Sergio Busquets, tak ada masalah soal kerjasama itu.

Katanya dikutip Marca, Kadang garis batas menghormati satu sama lain, kabur karena rivalitas Real Madrid-Barcelona. Namun sudah bertahun-tahun Pique dan Ramos bergabung ke La Roja; dan mereka menciptakan atmosfir baik (di level internasional).
Di sini (timnas), Ramos adalah kapten, dan lebih tinggi dalam hierarki tim. Sementara di Barcelona, Pique bisa lebih menjadi sosok protagonis (tokoh utama).
Soal sindiran Sergio Ramos kepada Barcelona, Busquets tidak mempermasalahkan. Baginya ada perbedaan ketika berseragam klub dan berseragam timnas. Oleh karenanya, sang gelandang bertahan menyebut, Biarkan mereka berkata yang mereka inginkan. Saya bukan tipe seseorang yang bakal masuk dalam perang (kata-kata).
Kadang Anda berpikir satu hal, tetapi berkata hal lain. Di antara kami di sini (Spanyol), kami tidak menganggap ucapan seperti itu penting. Hal itu memang terjadi, tapi ya sudahlah; selesai sampai di sana.
Sebelumnya, ketika Real Madrid ada di era Jose Mourinho, sempat terjadi friksi di timnas Spanyol. Hal inilah yang membuat Iker Casillas, pemain paling senior di Real Mdarid dan Xavi, pemain senior Barcelona, sampai perlu mengadakan pertemuan khusus untuk mengatasi rivalitas Madrid-Barca di tingkat timnas.

fluid-structureinteraction.com jasabola Sumber: Sidomi