Hasil Liga Spanyol 2017: Athletic Bilbao vs Espanyol 2-0, Brace Aritz Aduriz

Brace Aritz Aduriz menjadi penentu kemenangan Los Rojiblancos dalam laga yang digelar pada Rabu, 5 April di San Mames. Berkat tiga poin yang diperoleh di jornada 30 ini, Athletic sukses mempertahankan posisi mereka di zona Eropa, bersaing ketat dengan Villarreal dan Real Sociedad.
Athletic Bilbao belum berhenti melanjutkan kebangkitan mereka. Pasukan Ernesto Valverde meraih kemenangan keempat dalam lima partai terakhir dalam laga yang sepenuhnya mereka dominasi melawan Espanyol, tim yang berkutat di papan tengah. Sejak awal, Athletic menurunkan starting XI yang cukup berbeda, di antaranya menyimpan Mikel San Jose dan Inaki Williams terlebih dahulu.
Cuma butuh waktu 17 menit bagi Athletic untuk menjebol gawang Espanyol yang dikawal mantan kiper Real Madrid, Diego Lopez. Bermula dari jatuhnya Victor Sanchez yang mengganggu pergerakan Iker Muniain, wasit menunjuk titik penalti. Aritz Aduriz yang ditugaskan menjadi algojo sukses mencatatkan namanya di papan skor dengan gol ke-101 untuk Athletic Bilbao.

Espanyol tidak bisa bangkit sejak gol tersebut. Mereka selalu menjadi tim kedua di pertandingan ini. Kalah penguasaan bola, kalah pula dalam jumlah tembakan. Sebaliknya, dominasi mutlak Athletic terus saja berlanjut hingga kemudian lahirlah gol kedua tuan rumah melalui Aduriz, melalui umpan Benat Etxeberria. Skor 2-0 berlanjut hingga turun minum, dan laga sebenarnya sudah berakhir di sana.
Espanyol berusaha memperbaiki nasib mereka dengan masuknya Jose Jurado dan Hernan Perez di awal babak kedua. Tetapi Athletic tetap mengontrol arus permainan. Begitu laga keluar dari satu jam, Valverde kemudian mengganti dua jagoan utamanya: Muniain dan Raul Garcia untuk berkonsentrasi di pertandingan berikutnya yang lebih penting, kontra Villarreal pada Sabtu (8/4).
Skor akhir tetap 2-0, Athletic melanjutkan pesona mereka ketika bermain di San Mames. Yang tidak kalah penting, Rojiblancos terus menjaga momentum mereka untuk mendapatkan tiket ke Eropa musim depan. Sebaliknya, Espanyol yang sempat cerah dengan catatan tujuh poin dari tiga partai terakhir, akhirnya kembali rusak.
Gol: Aritz Aduriz 17 penalti dan 37

fluid-structureinteraction.com prediksi togel sgp Sumber: Sidomi