Hasil Liga Champion 2016: Atletico Madrid vs PSV 8-7 Adu Penalti

Setelah skor ATM vs PSV terkunci selama 120 menit dan agregat tetap 0-0, butuh hingga eksekutor kedelapan untuk menentukan pemenang. Luciano Narsingh gagal, sementara Juanfran mengantarkan timnya ke 8 besar Liga Champions menemani Real Madrid.
Atletico Madrid yang ingin menjadi tim kedua dari Liga Spanyol yang lolos ke 8 besar, mengubah formasi di laga ini. Diego Simeone memakai lima gelandang sekaligus dan cuma meletakkan Antoine Griezmann sebagai penyerang utama. Bukan tanpa alasan, PSV datang ke leg kedua 16 besar Liga Champion untuk menggunakan lima bek yang menutupi semua celah yang bakal dieksploitasi tuan rumah.

Menit 15, kerjasama Juanfran-Koke berbuah umpan manis kepada Griezmann. Namun sang penyerang internasional Prancis harus menyaksikan tembakannya dibendung Jeroen Zoet. Peluang semacam itu langka untuk ATM. PSV tampaknya berusaha memaksakan skor 0-0 sembari mengincar kemenangan dalam drama adu penalti. Mereka menumpuk manusia di daerah tengah, dan Atletico juga tak mampu menusuk dari sayap.
Menit 44, peluang Griezmann dan Saul bergantian dihadang oleh Hector Moreno dan Bruma. Hingga turun minum skor sama kuat, Simeone mencari alternatif. Ia memasukkan Fernando Torres sehingga timnya kembali ke pola 4-4-2. Namun, justru PSV yang berpeluang di menit 58 ketika Jurgen Locadia mengirim tembakan yang membentur tiang. Luuk de Jong menyambut rebound, tetapi ada Filipe Luis.

Selang empat menit, Filipe Luis mengetes Zoet dengan tembakan yang hanya bisa ditinju. Carrasco datang menyambut, tetapi tembakan volinya terbang tinggi. PSV semakin bermain terbuka, begitu pula Atletico yang punya peluang lagi, tetapi kali ini chip Torres masih melayang tipis. Sial bagi kedua tim, hingga akhir kedudukan tetap 0-0. Maka, tidak ada jalan lain kecuali perpanjangan waktu.
30 menit dilepaskan begitu saja oleh Atletico Madrid untuk mencetak gol kemenangan. PSV pun mengambil jalan yang mereka pilih sebelumnya: adu penalti. Ajaibnya, bahkan hingga tendangan penalti kelima, tidak ada satu pun pemain yang berbuat kesalahan di antara kedua tim. Barulah pada penendang kedelapan, Luciano Narsingh gagal. Sebaliknya Juanfran sukses memastikan ATM lolos dengan kemenangan 8-7 dalam drama menegangkan ini.
ATLETICO MADRID (4-5-1): Oblak; Juanfran, Gimenez, Godin (Lucas Hernndez 89), Luis; Saul, Gabi, Augusto Fernandez (Fernando Torres 56), Koke, Carrasco (Kranevitter 75); Griezmann.
PSV (5-3-2): Zoet; Arias, Bruma, Isimat, Moreno, Willems (Brenet 75); Guardado, Propper, Van Ginkel; De Jong (Narsingh 118), Locadia (Lestienne 87)
Penalti:
PSV: Marco Van Ginkel, Andres Guardado, Davy Proper, Jeffrey Bruma, Hector Moreno, Maxime Lestienne, Santiago Arias (masuk), Luciano Narsingh (gagal)
Atletico Madrid: Antoine Griezmann, Gabi, Koke, Saul, Fernando Torres, Jose Maria Gimenez, Filipe Luis, Juanfran (masuk)

fluid-structureinteraction.com jasabola Sumber: Sidomi